10 Macam Usaha tanpa Modal untuk Memulai Sebuah Bisnis

10 Macam Usaha tanpa Modal untuk Memulai Sebuah Bisnis


Modal ialah hal utama yang mesti ada saat anda mengawali bisnis anda. Tetapi, bagaimana kita bisa memulai bisnis tanpa modal? Tentu yang dimaksud dengan modal di sini merupakan dana yang besar, alat-alat produksi massal yang komplit, bangunan pabrik, dan sebagainya. Sebetulnya dengan alat-alat komunikasi yang anda miliki dan gunakan kini, serta koneksi anda dengan rekan dan dunia internet, merupakan dua modal yang cukup besar untuk mengawali sebuah bisnis. Masih ragu-ragu? Simak 10 ide bisnis yang bisa anda mulai dengan modal yang sangat minim berikut ini!

Reseller Dropship 




Ini yakni contoh bisnis yang sedang marak dikerjakan. Yang perlu anda lakukan ialah menawarkan barang yang diproduksi orang lain kepada calon pelanggan. Ketika ada pelanggan yang hendak membeli dan memesan melalui online, nanti perusahaan yang mengerjakan fungsi dropship ini mengirimkan produk mereka terhadap pelanggan dengan mengaplikasikan nama dan domisili anda. Bisnis ini memang membutuhkan kepercayaan yang tinggi antara dropship dengan reseller. Profit yang anda dapatkan sebagai reseller didapat dari selisih dari harga dari perusahaan dengan harga yang anda tawarkan terhadap pelanggan.

Event Organizer 


Sebuah event pameran, launching produk, konser, pertemuan, atau event-event lain di kota daerah anda tinggal pasti ada panitia yang mengontrol. Seringkali pihak yang mengadakan event hal yang demikian tak selalu bisa menyediakan orang-orang dari dalam perusahaan mereka untuk mengatur acara hal yang demikian. Mereka wajib minta jasa dari pihak luar agar acara yang mereka bangun bisa berjalan dengan lancar. Ini ialah kesempatan besar bagi anda yang berjiwa aktif, berpikiran mendetail, dan pandai berorganisasi. Modal yang perlu anda miliki untuk membangun bisnis ini dapat jadi sangat kecil, asal anda memiliki koneksi yang bagus dan luas dengan perusahaan-perusahaan yang menyewakan alat-alat sound system, perusahaan katering, serta perusahaan lain yang terkait dengan acara. Dalam bisnis ini, modal kepercayaan dan hasil kerja yang profesional sungguh-sungguh mempertimbangkan keberhasilan anda.

Wedding Organizer 


Hampir semua orang setuju bahwa mengurus pernikahan ialah hal yang menghabiskan energi. Mereka wajib mengunjungi kantor agama hingga catatan sipil untuk mengurus berkas-berkas sebagai syarat pernikahan. Belum lagi ketika memikirkan resepsi yang lazimnya diadakan dengan mewah dan menyangkut orang banyak. Memakai gedung mana, katering apa, caranya bagaimana, undangan ke siapa saja, serta urusan dokumentasi akan melelahkan bagi calon pengantin. Bisnis wedding organizer ini benar-benar diperlukan untuk membatasi semuanya. Bagi anda yang mempunyai konsep dan perencanaan yang rinci, serta mempunyai koneksi yang luas untuk mengatur semua acara pernikahan, barangkali bisnis ini dapat anda mulai dengan modal yang kecil.

Tour Guide 


Menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di penghujung tahun 2015 ini, beraneka kalangan pengusaha bisnis mulai menyiapkan dirinya untuk berkompetisi dengan perusahaan lain yang berasal dari negara Asean lainnya. Salah satu kekayaan Indonesia yang rentan mendapat persaingan ketat ialah pariwisata. Kekayaan budaya dan alam Indonesia betul-betul bernilai tinggi bagi bisnis pariwisata. Akan makin banyak pelancong lokal maupun mancanegara yang datang ke Indonesia. Ini yaitu kans bisnis bagi anda yang fasih (atau berkeinginan belajar) berbahasa asing dan mempunyai keterampilan komunikasi yang baik. Tentu yang wajib anda persiapkan yaitu koneksi dengan biro-biro perjalanan, dan membekali diri dengan info yang komplit mengenai daerah yang akan anda tawarkan dalam paket perjalanan anda.

Review Produk 


Ketika hendak membeli barang elektronik atau gadget, seseorang lazimnya akan mencari terutamanya dahulu informasi mengenai produk yang akan dia beli hal yang demikian. Umumnya informasi yang dibutuhkan ialah harga, spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan bagaimana posisi produk tersebut diperbandingkan produk pesaingnya. Nah, bagi anda yang mempunyai pengetahuan di bidang ini, menjadi penulis ulasan produk merupakan kesempatan bisnis yang lumayan baik. Anda perlu menghubungi bagian pengiklanan dari produk hal yang demikian untuk menuliskan rangkumannya. Barangkali mereka juga memerlukan artikel review dari anda untuk turut menjual produknya.

Desain Web 


Apa yang membuat sebuah website menarik untuk dikunjungi? Barangkali jawabannya ialah konten laman hal yang demikian. Namun, apa yang membikin para pengakses merasa betah untuk berlama-lama di sebuah laman dan menyapu bersih segala info di dalamnya? Salah satu yang menetapkan yakni desain laman yang rapi, menarik, dan gampang diakses oleh pengguna. Bagi anda yang mempunyai kemampuan membangun desain situs yang bagus, membuka jasa pembauatan laman adalah bisnis tanpa modal yang menarik. Anda cukup menyediakan komputer yang telah anda miliki, serta koneksi dunia online yang cukup. Iklankan diri anda dalam media-media sosial yang anda miliki, juga dalam forum-forum yang terkait dengan itu.

Pengisi Konten Website 


Betapa pentingnya fungsi ini bagi sebuah situs. Pengunjung akan masuk dan mengakses website untuk apa? Tentu saja untuk mendapatkan informasi, hiburan, motivasi, dan sebagainya. Sekarang sudah begitu banyak perusahaan yang membangun website, tetapi memerlukan orang yang sanggup mengisi situs tersebut dengan tema-tema spesifik yang menarik. Ini yaitu peluang bagi anda yang memiliki kesanggupan untuk mengolah kata dengan bagus.

Twitter Buzzer 


Anda yang memiliki akun twitter pasti pernah mendengar istilah ini. Berdasarkan pengamat sosial media, Jeff Staple, buzzer ialah seseorang yang diperdengarkan opininya, dipercayai, dan membuat orang lain bereaksi setelahnya. Seorang twitter buzzer ialah pengguna twitter yang dapat memberikan dampak pada orang lain hanya melewati tweet yang ia tuliskan. Mereka menuliskan tweet yang berisi tentang isu atau anjuran sebuah event atau produk dari penyewa jasa twitter buzzer tersebut. Para penyewa jasa twitter buzzer kebanyakan yakni perusahaan besar atau pemilik usaha yang ingin usahanya lebih dikenal oleh banyak orang di dunia maya. Syarat utama yang perlu anda miliki merupakan populer. Anda sudah siap dengan kesempatan besar ini?

Fashion Blogger 


Fashion blogger yakni seorang blogger yang berkonsentrasi pada tema fashion pada bahasan blognya.Blogging merupakan kesibukan populer, dan para fashion blogger memanfaatkan hal ini untuk berkreasi, berekspresi, serta membagikan kepada dunia mengenai gaya fashionnya melewati suatu blog pribadi. Kini fashion blogger sudah menjadi pekerjaan yang banyak diminati kalangan muda. Kolaborasi antarapassion, fashion, dan blog, terbukti bisa memberikan keberuntungan bagi para fashion blogger. Tawaran menjadiendorserdari online shop dan brand tenar telah menjadi santapan sehari-hari. Modalnya kecuali tubuh yang tepat, paras cantik, juga kamera yang cukup bagus untuk memfoto.

Guru Privat 


Menjadi guru barangkali ialah cita-cita mulia. Akan namun, menjadi guru privat pada bermacam mata pelajaran atau malahan keterampilan berbahasa atau bermusik, ialah cita-cita mulia yang baik kalau dipadukan dengan semangat berbisnis. Jikalau kita ialah penjual jasa dan murid anda yakni pembeli, maka anda seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Sebagian tips penting yang perlu dibatasi yakni menjaga penampilan, menyiapkan pembelajaran, menanamkan sikap dan etika, memotivasi, dan yang paling penting: menjadi sahabat belajar. Berjenis-jenis penelitian menampakkan murid lebih kencang memahami ketika mereka diperlakukan lebih sebagai teman daripada sebagai murid. Bagaimana dengan anda? Apakah anda telah memulai bisnis anda dengan modal yang kecil? Ada pantasnya dibagi di sini agar kita semua mengerti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel